Sabtu, 11 Desember 2010

Dahulu Hotel, Kini Museum!

Postingan ini, sedianya saya buat untuk menyambut HUT RI ke-65, tapi karena nggak sempet2, akhirnya draft yg ada terbengkalai dan baru bisa dilanjutkan posting sekarang. It's okey...semoga tetap bermanfaat:)


Museum. What is in ur mind?:D
Tempat membosankan? Tempat dengan segudang info yg terpendam? Atau lokasi spooky yg baiknya dikunjungi rombongan?:)
Namanya Museum Linggarjati. Museum ini ada di kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Indonesia. Kalau dari Jakarta, sebelum masuk ke kota Kuningan, tepatnya. Nanti di kanan jalan ada plang dan gerbang yang menunjukkan arah ke museum ini.

Museum ini, dulunya adalah rumah orang Belanda yang kaya-raya.... (kaya’dongeng yah hehe).
Cerita selanjutnya silakan googling ya! Hehe....

Anyway, yg menarik dari Museum ini selain nilai sejarahnya karena pernah menjadi tempat perundingan antara Indonesia-Belanda setelah Agresi Militer Belanda II, adalah fakta bahwa tempat ini dulunya adalah hotel. Bisa dibayangin, dulu bangunan ini pastilah yang paling ‘megang’ di seantero Kuningan! ;) Tapi kalau sekarang disuruh menginap di sana,.... makasih...saya pilih tidur di mobil saja! :D


Jadi, selain melihat bangunan unik, ruang perundingan beserta perabotnya, diorama suasana perundingan, dan foto2 yang berhubungan dengan bangunan maupun peristiwa perundingan Linggarjati, kamu bisa melihat kamar-kamar hotel beserta furniturenya. O,iya..di tiap pintu kamar juga ada keterangan siapa saja yang pernah menginap disitu. So, enjoy the museum!:)

Tidak ada komentar: