Jumat, 01 Januari 2010

BENTENG VAN DER WIJK - GOMBONG

Kalau anda mengira Farah Quinn sedang shooting di bangunan tua di Itali, anda salah! (hehe..sapa juga yg mengira begitu? lebay!:p )

Lokasi di atas adalah sisi dalam sebuah benteng yang sudah berusia 192 tahun di Jl. Sapta Marga no. 100, Gombong, Kebumen, Jawa Tengah.

Eksotis, ya?! Kepikiran bikin pre-wedd disini? hohoho.... boleh..boleh, anda tinggal menghubungi pengelola yang kantornya di dekat gerbang masuk kawasan benteng ini. Tapi sangat disarankan anda berwisata saja. Karena selain bisa mengagumi arsitektur bangunan benteng yang berpintu dan berjendela puluhan dengan dinding2 tebal dan lorong2 yang seolah tak berujung itu, anda bisa juga naik kereta api mini di atas benteng dan main air di waterpark yang ada di depan benteng. Tambah juga pengetahuan anda tentang siapa saja Pangdam atau Bupati yang pernah memerintah di daerah sana, karena foto dan nama mereka tertera jelas di ruangan2 tertentu. Jangan lupa beli aneka souvenir di sepanjang jalan keluar kawasan ini, supaya pedagangnya senang. Anda senang, mereka senang, semua senaangg!! :)

Tidak ada komentar: